Gran Turismo 6 Siap Berpacu di PS3



Keberadaan game ini pertama kali diumumkan pada acara ulang tahun Gran Turismo yang ke-15 di sirkuit Silverstone, Inggris. Dalam acara tersebut perusahaan mengungkap bahwa Gran Turismo 6 untuk PlayStation 3 sedang dikembangkan. Game ini akan dibuat dengan menggunakan engine baru dengan grafis yang lebih halus dan physics engine yang telah dirubah. Menurut sang pengembang, game in akan menampilkan lebih dari 1200 mobil dari GT5, serta kendaraan tambahan akan ditambahkan setelah peluncurannya nanti. Akan ada 33 lokasi, dengan total 71 konfigurasi berbeda dan lagu tambahan yang akan dirilis melalui DLC. GT6 juga akan dilengkapi dengan 'ribuan' suku cadang aerodinamis yang dapat digunakan, bahkan perusahaan akan terus menambah suku cadang ini melalui rilis DLC. Selain itu, gamer nantinya akan dapat mengatur komunitas balap nya sendiri dan kejuaraan.

Dalam event E3 kemarin, Sony merilis trailer Gran Turismo 6, yang memperlihatkan sistem suspensi tiap mobil yang terasa semakin realistis. “Dengan bantuan dari KW Automotive, sistem suspensi dari tiap mobil, utamanya yang bisa dilihat adalah peredam kejut, terlihat lebih akurat saat mobil berinteraksi dengan beragam jenis lintasan, menghasilkan pergerakan roda yang benar-benar seperti sungguhan. Polyphony Digital bekerja secara intens dengan Yokohama Rubber Corporation untuk memproduksi model ban baru yang merefleksikan komponen pembentuk ban, struktur ban, dan perubahan-perubahan yang terjadi saat mengalami kondisi ekstrem.” ujar Associate Product Manager dari Sony America, Ken Chan.

“Turut membantu meningkatkan keseluruhan tampilan GT 6 adalah Adaptive Tessellation, teknologi rendering model 3D generasi baru. Tessellation melibatkan pembagian sebuah poligon menjadi beberapa lapis ubin geometris. Adaptive Tessellation mengangkat hal tersebut selangkah lebih maju dengan secara otomatis membagi poligon-poligon untuk menjadi lebih baik tergantung dari jarak dan posisi. Dan ini menyebabkan tidak hanya mobil-mobilnya saja yang terlihat lebih tajam.”

Publisher: Sony Computer Entertainment
Developer: Polyphony Digital
Platform: PlayStation 3
Genre: Driving Simulation
Origin: Japan, North America, Europe
Release: Q4 2013

Comments