Microsoft merubah kebijakan Xbox One



Selalu mendapatkan respon negatif dan protes dari gamer diseluruh dunia,akhirnya Microsoft merubah kebijakan mereka di Xbox One
(sepertinya mereka juga sudah gerah dan khawatir sama masa depan Xbox One jika dibiarkan)

Melalui Don Mattrick,President of the Interactive Entertainment Business Microsoft yang sempat menjadi 'Public Enemy' berkata :

“Kalian memberitahu kepada kami bahwa kalian senang dengan fleksibilitas yang kamu miliki sekarang dengan game yang berbasis disc. Kemampuan untuk meminjamkan, berbagi, dan menjual game kembali penting bagimu. JuGa penting untukmu adalah kebebasan untuk bermain secara offline,dalam waktu yang tidak terbatas, dimana saja di seluruh dunia,Jadi hari ini, saya mengumumkan beberapa perubahan untuk Xbox One dan bagaimana kamu bisa bermain, berbagi, meminjamkan, dan menjual kembali game seperti yang kamu lakukan sekarang untuk Xbox 360,”
-------------------------------
Perubahan kebijakan adalah :

Pertama,kamu tidak membutuhkan koneksi internet untuk memainkan game Xbox One yang offline
Setelah satu kali pengaturan saat Xbox One pertama kali kamu dapatkan,kamu bisa bermain semua game berbasis disc tanpa harus terkoneksi internet samasekali!Full Offline,Tidak perlu terkoneksi 24 jam,tidak ada wajib lapor ala RT RW,kamu juga bisa membawa Xbox One kemana saja kamu suka dan memainkannya, sama seperti Xbox 360..

Kebijakan kedua yang berubah adalah mengenai game bekas
sebelumnya microsoft membatasi penggunaan game bekas seperti harus membayar full harga game tersebut utk menggunakannya
Tetapi kebijakan baru ini adalah kamu bebas menukar,menjual,meminjam,disewa,atau disimpan saja tanpa ada batasan apapun !

Ketiga
TIDAK ADA REGION LOCK ! BEBAS ! sebelumnya Xbox One hanya bisa dimainkan di 21 negara saja,tapi perubahan kebijakan ini membuat Xbox One dapat dimainkan diseluruh dunia
-------------------------------
Di akhir pernyataannya, Don Mattrick juga mengatakan siap menerima feedback lain dari para gamer untuk menjadikan Xbox One menjadi seperti yang mereka inginkan.
"Terima kasih atas masukan kalian, tim kami akan terus mendengarkan masukan dari kalian dan akan memberikan produk yang baik untuk kalian akhir tahun ini," tutup Don Mattrick.

Kabar ini tentu melegakan para gamers,terutama pecinta Microsoft Xbox..


Apa tanggapanmu mengenai Microsoft 'banting setir' dengan kebijakannya sendiri?

Sumber : http://www.ign.com/articles/2013/06/19/microsoft-reversing-xbox-one-internet-used-game-policies?utm_campaign=fbposts&utm_source=facebook

Comments