PlayStation 4



*PlayStation 4 Specification*

  • Prosesor : Single-chip custom processor
  • CPU : x86-64 AMD "Jaguar", 8 cores
  • GPU : 1.84 TeraFLOPS, AMD next-generation Radeon based graphics engine
  • Memory RAM : GDDR5 8GB
  • Storage size : 500GB hard disk drive (bisa diupgrade kapasitas TB)
  • Dimensi : 275 x 53 x 305mm
  • Berat : sekitar 2.8kg
  • Drive : Blueray Drive (read only) D x 6 CAV, DVD x 8 CAV
  • Input/Output : Super-Speed USBx (USB 3.0) port x2, AUX port x1
  • Networking : Ethernet x1, IEEE 802.11b/g/n, Bluetooth 2.1 (EDR)
  • AV output : HDMI out port, DIGITAL OUT (OPTICAL) port
  • Paketnya berisi : Console PlayStation 4,Wireless controller (DualShock 4) 1 unit, Mono headset 1 unit, AC power cord 1 unit, HDMI cable, dan kabel USB
------------------------------
PS4 dijadwalkan rilis akhir tahun 2013 seharga $399

------------------------------

 - Sony mengklarifikasi rumor PlayStation 4 tentang pembatasan menggunakan online pass, di mana program Online Pass untuk game-game first party tidak akan diterapkan pada PS4. Mirip dengan PS3, Sony tidak akan mendikte untuk melakukan strategi online pada game bekas kepada para pengembang yang selama ini menjadi partnernya. "Seperti yang diumumkan tadi malam, PS4 tidak akan memiliki pembatasan untuk game-game bekas yang berbasis disk. Ketika gamer membeli disc PS4, mereka memiliki hak untuk menggunakan game tersebut, jadi mereka pun dapat secara bebas untuk menjual gamenya, bertukar dengan teman, atau menyimpannya selamanya."

- Direktur kreatif Warframe, Steve Sinclair mengatakan PS4 sangatlah ‘developer friendly’ dalam mengembangkan gamenya dibandingkan PS3. "[Sony] sangat menakjubkan. Kami memiliki beta PC dan mereka benar-benar mengulurkan tangan kepada kami dan berkata 'apa yang kalian pikirkan tentang apa yang bisa dilakukan pada PS4?’ dan kami berkata ‘Oke! Kirimkan kami beberapa kit dan kami akan mencobanya!’ dan mereka melakukannya. Jadi mereka sudah benar-benar, benar-benar baik untuk kita. Mengingat bahwa kita bukanlah publisher, dan kami mencoba untuk mempublikasikan diri dan melakukan hal ini untuk membuktikan kepada diri sendiri, kau tahu?

- Sony menjelaskan mengapa PS Eye camera tidak dibundel satu paket dengan konsol PS4, melainkan hanya dijual terpisah seharga $59.99, itu karena peripheral tersebut masih belum cukup dewasa untuk mengambil keuntungan dari dengan segala macam permainan. Kamera dapat digunakan sebagai perangkat pendukung untuk beberapa permainan, tapi itu bukanlan bukanlah inti dari pengalaman bermain sesungguhnya

- Sony Worldwide Studio president Shuhei Yoshida menjelaskan bahwa PS Plus itu dibutuhkan untuk gamer yang ingin bermain secara online. "Kami berfokus pada layanan baru dan online, seperti tombol 'Share' yang saya sebutkan sebelumnya serta kemampuan untuk bermain dengan menggunakan perangkat mobile dengan fitur cloud. Rencana kami adalah untuk terus berinvestasi di masa depan, namun investasi seperti ini tidak kompatibel dengan kebijakan kami sebelumnya yang membuat kami harus mengurangi anggaran demi menjaga layanan tetap gratis. Ini bertolak belakang dengan tujuan kami memberikan layanan online yang baik dan bagus. Oleh karena itu, kami putuskan untuk PlayStation 4 agar semua konsumen setia kami yang suka bermain online mau berbagi derita bersama kami agar kami bisa mengembangkan terus layanan ini. Agar sakit dari derita ini bisa berkurang, kami akan terus membagikan konten gratis, diskon, dan akses beta lebih awal di PlayStation 4," tutup Yoshida.

- Yoshida mengkonfirmasikan bahwa unsur-unsur online lainnya akan tetap gratis, termasuk asynchronous online gameplay (misalnya DriveClub), menerima data dari pemain lain, konten film dan musik. Untuk game-game free-to-play seperti DC Universe Online, terserah kepada penerbit untuk memutuskan apakah bermain online membutuhkan PS Plus atau tidak.

- Dari E3, dikonfirmasikan bahwa touchpad DualShock 4 itu clickable, perwakilan Sony menegaskan fungsi, tetapi tidak akan mengomentari fungsi tersebut lebih lanjut.

- Berikut adalah desain kotak untuk konsol PlayStation 4 yang dirilis di E3 2013, PS Eye tidak disertakan dengan konsol.

Comments