Xbox One



- EA menegaskan bahwa game Respawn's Titanfall akan menjadi game eksklusif untuk Xbox One, Xbox 360 dan PC. Namun, Label Presiden EA Frank Gibeau mengatakan bahwa untuk kedepannya, game-game dari EA akan mengikuti pendekatan multiplatform.

- Phil Harrison dari Microsoft mengatakan bahwa perusahaan merasa "feels great" tentang harga Xbox One. "Ini adalah arsitektur yang unik, dengan Kinect dan kekuatan cloud. Apa yang kita tunjukkan kemarin adalah deretan game-game yang paling luar biasa dalam beberapa bulan pertama peluncuran platform, di mana banyak game yang eksklusif dan semuanya hanya bisa terdapat di Xbox One. Hal itulah yang benar-benar akan menjadi nilai lebih. Kita tidak bisa lebih bahagia dengan harga yang tekah kita keluarkan."

- Microsoft mengkonfirmasikan persyaratan layanan Xbox One, setelah disetujui oleh konsumen, para konsumen akan melepaskan hak mereka untuk melakuan gugatan terhadap perusahaan. Microsoft, Sony dan Valve telah memperbarui persyaratan layanan untuk platform masing-masing untuk mencegah para konsumen menggugat pada perusahaan tersebut. Persyaratan tersebut bisa dibaca disin: http://www.xbox.com/en-US/xbox-one/pre-order-xbox-one/disclaimer




  • Xbox One Detail

Publisher: Microsoft
Platform: Xbox One
Release: Fall 2013
  • ONLINE CHECK-IN:
Microsoft telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa Xbox One akan membutuhkan online check-in minimal setiap 24 jam sekali. Dengan kata lain, kalian maksimal dapat bermain secara offline sampai 24 jam, lebih dari itu mesin tidak dapat dimainkan. Namun, jika kalian bermain game di konsol Xbox One yang lain, misalnya di konsol milik teman atau keluarga kalian, maka Xbox One akan membutuhkan online check-in setiap satu jam sekali. Microsoft mengatakan "offline gaming tidak akan dapat dimainkan setelah waktu yang telah ditetapkan habis, kecuali Anda harus melakukan online check-in pada internet terlebih dahulu, tetapi Anda masih bisa nonton TV, Blu-ray dan DVD di konsol.
  • GAME LICENSING:
Gamer dapat mengakses seluruh game library milik kalian di konsol Xbox One yang mana saja sepanjang kalian melakukan log in menggunakan akun milik Anda sendiri. Selain itu sebanyak 10 anggota keluarga kalian dapat mengakses game library milik kalian.
  • CLOUD TECHNOLOGY:
Microsoft juga menyebutkan bahwa untuk game-game Xbox One yang menggunakan teknologi cloud, mungkin harus memerlukan koneksi internet secara konstan, sehingga hal tersebut tidak memungkinkan bermain game secara offline. Microsoft menyarankan koneksi broadband dengan kecepatan sebesar 1.5Mbps untuk digunakan dengan Xbox One.
  • KINECT AND PRIVACY:
Microsoft mengumumkan bahwa Xbox One akan mengijinkan pengguna untuk beralih jika mereka ingin secara otomatis melakukan sign in dan mengkustomisasi pengaturan privasi. Hal ini juga memungkinkan untuk mem-pause Kinect ketika sedang bermain game atau melihat siaran TV. Xbox One dapat dimatikan dengan mengatakan "Xbox Off" dan dinyalakan dengan mengatakan "Xbox On", sehingga Kinect akan berjalan ketika konsol dimatikan. Beberapa aplikasi dan permainan mungkin membutuhkan Kinect untuk pengoperasiannya sehingga Anda akan perlu untuk meyalakannya kembali untuk bermain.

Salah satu contoh: Kinect akan mengumpulkan detail pribadi para pengguna saat gamer bermain Kinect fitness program seperti melacak detak jantung Anda dan konsumsi kalori; contoh lain saat memainkan permainan kartu, gamer dapat menggunakan ekspresi wajah untuk menipu lawan. Microsoft mengatakan bahwa data ini tidak akan disimpan di Xbox One tanpa izin kalian.
  • CONTROLLER:
Microsoft mengumumkan bahwa kontroler Xbox One akan mendukung koneksi kabel dan wireless, ketika kabel micro USB yang terhubung ke kontroler, fungsi wireless otomatis akan mati. Kontroler ini akan memiliki sensor inframerah dan LED untuk Kinect untuk mendeteksi koneksi tersebut
  • USED GAMES:
Microsoft mengkonfirmasikan bahwa ‘hak kepemilikan’ game Xbox One akan ditentukan oleh publisher game itu sendiri, apakah game tersebut dapat diperdagangkan atau dijual kembali tanpa membayar biaya. Microsoft mengatakan bahwa perusahaan tidak meanrik biaya tambahan untuk platform pengecer, publisher atau konsumen.

Jika publisher game telah memberikan persetujuannya, gamer baru dapat menjual game disk Xbox One antara teman-teman kalian, namun hal itu hanya bisa dilakukan sebanyak satu kali saja per game. Tidak ada biaya yang ditarik untuk judul yang diperdagangkan antar teman-teman, namun meskipun begitu, teman kalian harus terdaftar sebagai ‘teman’ di akun Xbox Live kalian selama minimal 30 hari sebelum kalian dapat melakukan perdagangan.
  • GAME RENTAL:
Microsoft mengatakan bahwa tidak akan ada opsi untuk meminjam atau menyewa game pada peluncuran Xbox One nanti, namun “kami masih menjajaki kemungkinan tersebut dengan partner kami."
  • DIGITAL DISTRIBUTION:
Semua game Xbox One akan tersedia secara digital dan secara fisik di toko-toko pada saat dirilis.



Comments